Cara-Cara Identifikasi Riba

Cara-Cara Identifikasi Riba

Cara-Cara Identifikasi Riba. Menyikapi perkembangan dakwah dibidang ekonomi islam terkhusus di dunia “persilatan” anti riba yang semakin meluas. Buku ini hadir untuk memberikan secercah penerangan. Karena ternyata sekedar mengetahui bahwasanya dosa riba itu haram masih belum cukup. Sebagai bekal kita untuk tidak terjerumus kembali kedalam kubangan kegelapan dosa riba. Hal ini dikarenakan segala bentuk transaksi riba yang beredar dimasyarakat tidak satupun yang menamakan dirinya sebagai transaksi riba. But, Akan tetapi muncul dengan berbagai macam nama yang samar dan nama-nama yang tidak sesuai dengan kenyataan transaksi yang terjadi. Banyak sekali transaksi riba dilapangan yang berkedok

Jual beli (Identifikasi Riba)

Jual beli, kredit, investasi, bagi hasil, kerjasama, kredit murah, tabungan, simpanan, deposito, KPR, KTA, KUR, PRK, dan nama-nama lain yang seakan-akan transaksi mubah yang sudah biasa dilakukan oleh masyarakat. Padahal kenyataannya jika dilihat dari konsekuensi transaksi yang terjadi, banyak sekali transaksi yang dianggap lumrah ternyata hanya bentuk lain dari transaksi riba.

Cara-Cara Identifikasi Riba

Untuk itu kita memerlukan parameter acuan tentang kriteria transaksi riba yang bisa masuk ke berbagai jenis transaksi dimasyarakat dengan memadukan pengetahuan tentang dalil-dalil riba yang berasal dari al-Qur’an dan Sunnah, pengetahuan tentang perkembangan skema-skema atau sistem transaksi ekonomi kontemporer, serta diiringi analisa mendalam terhadap konsekuensi dan maqashid dari suatu pola transaksi. Sehingga apapun nama transaksinya dan bagaimanapun bentuk skema transaksinya baik digital maupun manual.

Baca juga:

Cara-Cara Identifikasi Riba. Di zaman kita sekarang kita patut bersyukur kepada Allah karena dakwah dibidang mu’amalah maliyah sudah banyak digalakan oleh asatidzah diseluruh negeri dari berbagai platform dakwah. Hal ini berdampak positif terhadap masyarakat yang mulai sadar akan haramnya dosa riba. Hal tersebut ditandai dengan munculnya berbagai macam organisasi atau komunitas hijrah dan anti riba. Menjamurnya lembaga-lembaga berlabel Syariah baik disektor

keuangan, pariwisata, property dan lain- lain, banyak diminatinya kajian-kajian yang bertemakan muamalah, seminar ekonomi Syariah dan bisnis Syariah, juga gelombang resign yang cukup menarik perhatian dari para pegawai lembaga keuangan ribawi.

Link download ebook: KLIK DI SINI

Baca secara online:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *